23 June 2017

Cara mengatasi sinyal yang hilang di Xiaomi Redmi2/Prime (karena ganti ROM/Update)

  Beberapa kasus pada xiaomi memang sering terjadi, salah satunya kasus sinyal hilang (no signal). Kasus tersebut biasanya terjadi setelah mengUpgrade/ ganti ROM Global supaya support bahasa Indonesia.
  Kasus tersebut biasa terjadi pada Xiaomi Redmi2/Prime hanya pada model produk 2014811 dan 201413 saja yang mengalami kasus seperti itu. Memang menakutkan sekali jika mendapat masalah seperti itu, tetapi tenang saja saya akan membantu kalian untuk menyelesaikannya.
  Untuk mengatasinya kita perlu melakukan Flashing Modem NON-HLOS ke perangkat Xiaomi Redmi2/Prime seperti petunjuk berikut:

Persiapan dan Bahan-Bahan yang dibutuhkan adalah menginstal :Modem NON-HLOS
Pertama, silahkan kalian download sesuai model perangkat kalian:
+ Untuk xiaomi Redmi2/Prime model 2014811 : NON-HLOS_2014811-signed.zip
+ Untuk xiaomi Redmi2/Prime model 2014813 : NON-HLOS_2014813-signed.zip
Model produk perangkat xiaomi Redmi2/Prime bisa kamu ketahui dengan cara melihatnya di dushbook ataupun pada informasi yang tertera pada body belakang (tempat baterai perangkat).
Install Modem NON-HLOS via Mi Recovery, CWM atau TWRP
1. Pastikan file NON-HLOS dirubah namanya menjadi update.zip dan harus disimpan di Internal perangkat.
2. Pastikan baterai pada Xiaomi Redmi2/Prime minimal 50%, lalu matikan (Turn Off)
 pada Xiaomi Redmi2/Prime.
3. jika sudah dalam keadaan mati langsung masuk ke Mi Recovery dengan cara menekan Volume UP dan Power secara bersamaan sampai muncul Recovery pada layar.
Dalam Recovery Mode, tombol Volume UP(+) dan Volume Down(-) digunakan untuk menavigasi naik turunpada menu pilihan. serta tombol Power untuk mengConfirm pada pilihan.
4. Langkah selanjutnya pilih menu Install update.zip to system, lalu pilih YES.
5. Setelah proses selesai, kalian pilih menu BACK untuk kembali kehalaman MAINMENU lalu pilih menu Reboot>Reebot to System.
  Note: Cara diatas sudah berhasil dilakukan pada Xiaomi Redmi2/Prime model 2014813 dengan ROM V8.1.3.0 based Android on Lollipop 5.1.1 dan juga ROM V7.1.3.0 based Android on KitKat 4.4.4
  Setelah menginstal Modem NON-HLOS seharusnya sinyal pada Xiaomi Redmi2/Prime sudah muncul dibilah notifikasi dan normal kembali.

No comments:

Post a Comment